“Anda Pasti Berkembang Bersama Kecerdasan Anda Bila Mampu
Menggunakan Waktu Secara Efektif, Efisien, Dan Produktif Untuk Kemajuan Diri Anda.” – Djajendra
Setiap orang dalam hidup punya jumlah waktu yang sama,
tapi ada yang merasa cukup dengan waktunya, dan ada juga yang selalu
berkeluh-kesah karena tidak cukup waktu untuk menjelajahi hidupnya.
Salah satu jawaban untuk mendapatkan waktu yang cukup
adalah melalui manajemen waktu. Manajemen waktu yang berkualitas tercipta dari
disiplin diri yang tinggi untuk menggunakan setiap detik waktu secara konsisten
untuk hal-hal yang terencana sesuai prioritas.
Manajemen waktu yang baik akan mengalokasikan waktu untuk
pekerjaan, bisnis, dan kehidupan pribadi sesuai perkiraan. Diperlukan disiplin
untuk patuh pada prioritas dan rencana dengan menggunakan waktu secara efisien,
untuk mendapatkan target yang direncanakan. Bila manajemen waktu tidak
dijalankan melalui disiplin diri yang tinggi, maka waktu akan tetap berkurang
untuk hal apa pun.
Bila dalam rencana prioritas Anda sudah mengalokasikan
waktu satu jam untuk hal-hal tertentu, maka segeralah gunakan waktu tersebut
secara efisien. Dan, Anda harus benar-benar melakukan hal-hal yang harus Anda
lakukan tersebut, tidak hanya berbicara atau berpikir tentang yang harus Anda
lakukan, bertindaklah dengan penuh keyakinan untuk menyelesaikan yang harus
Anda selesaikan. Fokuskan semua energi Anda dalam satu jam tersebut untuk
menuntaskan yang harus Anda tuntaskan, jangan melirik ke hal-hal lain sebelum
menuntaskan fokus Anda.
Kemampuan diri untuk selalu efektif, efisien, dan
produktif dengan waktu akan menjadi kekuatan untuk menguasai manajemen waktu.
Pastikan pikiran dan perasaan Anda selalu terhubung dan terfokus untuk
menyelesaikan tugas-tugas penting yang ada dalam prioritas Anda. Jangan
berpikir Anda sudah efisien dengan waktu Anda jika Anda masih memikirkan banyak
hal saat mengerjakan sebuah target yang seharusnya terfokus.
Gunakan waktu untuk melakukan pekerjaan melalui prosedur
yang benar. Gunakan waktu secara efisien tanpa menciptakan kesalahan ataupun
kelalaian untuk mendapatkan hasil akhir. Gunakan waktu untuk mendapatkan
hal-hal yang harus Anda dapatkan. Pastikan Anda mampu mengatur dan mengelola
setiap detik waktu Anda untuk hal-hal yang memang benar-benar Anda inginkan
dalam hidup Anda.
sumber : Posted by DJAJENDRA
sumber : Posted by DJAJENDRA
Kesimpulan :
Manajemen waktu yang berkualitas tercipta dari
disiplin diri yang tinggi untuk menggunakan setiap detik waktu secara konsisten
untuk hal-hal yang terencana sesuai prioritas. Kemampuan diri untuk selalu efektif, efisien, dan
produktif dengan waktu akan menjadi kekuatan untuk menguasai manajemen waktu.
Gunakan waktu untuk melakukan pekerjaan melalui prosedur
yang benar. Gunakan waktu secara efisien tanpa menciptakan kesalahan ataupun
kelalaian untuk mendapatkan hasil akhir
Tidak ada komentar:
Posting Komentar