Senin, 19 November 2012

Contoh Resensi Buku


Judul buku : Transportasi
Penyusun   : Fenita Agus
Penerbit     : PT. Primamedia Pustaka
Tahun        : 2005
Format       : 14 x 17 cm
Tebal         : 24 halaman

     Sejak dahulu orang membutuhkan sarana transportasi. Dahulu orang menggunakan tenaga manusia dan hewan untuk transportasi. Karena cara tersebut tidak maksimal, kini manusia mulai memanfaatkan tenaga mesin.
     Mobil pertama kali muncul pada tahun 1769. Mobil ini dirancang oleh Nicholas-Joseph Cugnot dari Prancis. Mobil ini merupakan sebuah alat militer besar yang digerakkan oleh tenaga uap.
     Kereta api pertama yang ditarik oleh lokomotif  ditemukan sekitar tahun 1804 di Eropa. Lokomotif ini degerakkan oleh tenaga uap. Awalnya lokomotif ini digunakan untuk menarik bahan tambang.
     Perancang pesawat terbang  yang pertama kali secara serius menerapkan prinsip aeronautika adalah Wilbur dan Orville Wright. Pesawat terbesar yang pernah tercatat adalah  Antonov  225 mriya buatan Ukraina. Pesawat ini digunakan untuk mengangkut perangkat pesawat program luar angkasa Uni Soviet.
     Hovercraft adalah salah satu kendaraan amfibi. Kendaraan ini memiliki bantalan udara yang sangat kuat di bagian bawah.
     Helikopter adalah kendaraan udara yang penggerak utamanya adalah satu/lebih baling-baling dalam posisi horisontal. Kata Helikopter berasal dari bahasa Yunani helix (melingkar) dan pteron (sayap). Jadi, helikopter bisa diartikan kendaraan yang digerakkan oleh sayap yang berputar melingkar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar